KPPN Baubau Gaungkan Transformasi Kelembagaan di Bumi Buton

0
141

Baubau, perbendaharaan.go.id – Kehadiran KPPN di kota Baubau memberikan manfaat pada pembangunan wilayah, sehingga Pemkot memberikan apresiasinya dengan menghibahkan 10.427 m2 untuk pembangunan gedung kantor. Setelah selesai dibangun dua tahun lalu, gedung baru tersebut diresmikan(29/05) oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbnedaharaan Provinsi Sulawesi Tenggara mewakili Dirjen Perbendaharaan dan Wakil Walikota Baubau. “Kehadiran KPPN Baubau sebagai perpanjangan tangan dari Kementerian Keuangan dirasakan sangat perlu untuk mendorong roda pembangunan dalam mendukung pelaksanaan pembangunan pemerintah pusat di wilayah Baubau” Kata Wakil Walikota Baubau Wa Ode Maasra Manarfa.

Pelaksanaan otomasi kerja menggunakan system IT sebagai bentuk transformasi kelembagaan telah dilakukan oleh KPPN Baubau. Walaupn terkendala oleh jaringan telekomunikasi, system SPAN dan MPN G2 telah sepenuhnya dilaksanakan untuk memberikan layanan terbaik pada stakeholder. KPPN Baubau mengemban tugas untuk menjadi pengelola perbendaharaan dengan cakupan wilayah meliputi 5 kabupaten dan 1 kota, yaitu kota Baubau, Kabupaten Buton, Buton Utara, Buton Selatan, Buton Tengah, dan Wakatobi dengan jumlah satuan kerja sebanyak 114 sebagai mitra kerja, dan total dana DIPA APBN yang dikelola tahun 2015 adalah Rp1.062.000.000.000.

Penataan sarana dan prasarana pendukung layanan KPPN Baubau sudah cukup bagus sehingga Satker merasa nyaman saat melaksanakan tugasnya. “Gedung baru ini membuat pelayanan lebih baik sehingga akan dapat memberikan dampak yang lebih optimal pada perkembangan ekonomi regional” kata Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. Sulawesi Tenggara Marni Misnur.

Oleh : Media Center Ditjen Perbendaharaan

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY