MPN G2. Quick Win Ditjen Perbendaharaan Untuk Transformasi Kelembagaan

0
387

Jakarta, perbendaharaan.go.id – Sebuah lanjutan dari Reformasi Birokrasi yang dimulai pada tahun 2007 telah ditorehkan pada sebuah cetak biru Transformasi Kelembagaan Kementerian Keuangan RI. Cetak Biru Transformasi Kelembagaan memuat visi dan misi baru Kementerian Keuangan yang akan dilaksanakan dalam kurun tahun 2014 sampai dengan tahun 2025. Transformasi Kelembagaan diwujudkan melalui implementasi berbagai inisiatif strategis di seluruh unit eselon I Kementerian Keuangan.

Membangun momentum untuk transformasi, Kementerian Keuangan telah melaksanakan berbagai inisiatif quickwins. “Quickwins merupakan program unggulan yang dapat diselesaikan dengan cepat dan memberikan hasil dalam waktu singkat” kata Ketua Pelaksana Harian Transformasi Kelembagaan Kementerian Keuangan Robert Pakpahan yang juga Dirjen Pengelolaan Utang. Memperkenalkan enam program unggulannya, kementerian keuangan melaksanakan peluncuran quickwins dan Seminar Transformasi Kelembagaan(06/01).

Diantara enam inisiatif quickwins Kementerian Keuangan, Ditjen perbendaharaan mengusung Modul Penerimaan Negara Generasi 2 atau MPN G2. Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo meberikan sambutan positif saat menyaksikan demo setoran pajak melalui MPN G2 ketika melakukan Gallery Walk. “Sekarang jadi lebih mudah dan realtime” kata Wakil menteri keuangan Mardiasmo.

Setelah disayembarakan, logo Transformasi Kelembagaan turut diperkenalkan. Desainer dari logo tersebut adalah Rafli Razak Harahap staff pelaksana Ditjen Perbendaharaan. Logo terdiri dari lima bidang yang membentuk siluet kupu-kupu yang mencerminkan hasil dari sebuah proses transformasi. Kupu-kupu juga merupakan lambang proses perubahan lanjutan yang dilaksanakan Kementerian Keuangan dari proses Reformasi Birokrasi menuju proses Transformasi Kelembagaan.

Oleh : Tim Media Center Ditjen Perbendaharaan

Sumber Berita: http://kppnkolaka.net/berita-mpn-g2-jadi-quickwins-ditjen-perbendaharaan-untuk-transformasi-kelembagaan.html#ixzz3kBHNlH9z

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY