Optimalisasi Agen Perubahan Tingkatkan Kepuasan Stakeholder

0
136

Medan, djpbn.kemenkeu.go.id – Direktorat Jenderal Perbendaharaan terus meningkatkan performa kinerja organisasi dengan berbagai inovasi yang luar biasa, salah satunya adalah Kegiatan Change Agent Sharing Session dan Training For Trainer (TFT) Service Excellence (01/08),Kegiatan ini dilaksanakan dalam 3 (tiga) angkatan dan pada angkatan pertama ini diselenggarakan di medan yang diikuti oleh 57 Change Agent Pejabat Eselon III (Kepala KPPN dan Kabid SKKI) dan 57 Duta SPAN Unit (DSU) lingkup Kanwil Ditjen PBN dan KPPN wilayah Sumatera” ucap Mirza, Kepala Kanwil Ditjen PBN Provinsi Sumatera Utara dalam welcome speech.

Kegiatan Change Agent Sharing Session dan TFT Service Excellence pada dasarnya bertujuan untuk meningkatkan inovasi dalam hal pelayanan kepada stakeholders, “Tuntutan reformasi birokrasi di segala bidang, tentunya mendorong Ditjen Perbendaharaan untuk senantiasa meningkatkan pelayanan baik dari sisi proses bisnis misalnya Implementasi SPAN dan SAKTI, Akrual Basis, MPN G2,dll. Dan yang lebih penting adalah dari sisi SDM yaitu Role Model untuk mengawal perubahan tersebut, dan Role Model untuk pemberian pelayanan kepada stakeholders dengan pelayanan prima sepenuh hati.”ucap haryana, Sekretaris Ditjen Perbendaharaan dalam arahannya.

Ditjen Perbendaharaan sangat serius dan fokus dalam pemberian pelayanan kepada stakeholders dengan pengoptimalan peran Tim KISS (Komite Implementasi SPAN dan SAKTI-red) yang selama ini telah berjalan dalam mengawal implementasi SPAN dan SAKTI di Direktorat Jenderal Perbendaharaan untuk lebih meningkatkan peranan nya lagi sebagai agen perubahan dan peningkatan pelayanan prima bagi stakeholders, “Kegiatan Change Agent Sharing Session dan Training For Trainer (TFT) Service Excellence diselenggarakan secara serius oleh Ditjen Perbendaharaan, karena setelah pelatihan ini diharapkan para change agent Eselon III dapat menyampaikan pesan perubahan dan benar-benar serius mengawal kesuksesan implementasi perubahan yang sesuai dengan visi misi Ditjen Perbendaharaan di instansi masing-masing serta Pengoptimalan peran DSU untuk menjadi role model untuk menularkan ilmu dan keterampilan dalam pemberian pelayanan prima kepada stakeholders”Ucap haryana dalam arahannya.

Selanjutnya, tindak lanjut dari kegiatan ini, Sekretariat Ditjen Perbendaharaan akan mengawal, mengawasi serta melakukan penilaian obyektif dengan berbagai metode dan akan memberikan penghargaan bagi mereka yang berprestasi, “Peran sertachange agent dan DSU akan dinilai oleh berbagai pihak termasuk stakeholders, dan pada saat rapimnas nanti akan diberikan Change Agent Award dan Service Excelllence Award bagi para change agent dan DSU yang berprestasi”Ucap Teguh Dwi Nugroho, Plt. Kabag Pengembangan Pegawai dalam pemaparan materinya.

Dilaporkan oleh : Imam Saroni – Tim Media Center Ditjen Perbendaharaan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY