Tell me and I forget, teach me and I may remember, involve me and I learn

0
146

Liputan Pembukaan Kegiatan Change Agent Sharing Session Dan Tft Service Excellence Lokasi Jogjakarta
Jogjakarta, perbendaharaan.go.id – Melanjutkan rangkaian program budaya internalisasi Nilai-nilai Kementerian Keuangan, Ditjen Perbendaharaaan melaksanakan kegiatan Change Agent Sharing Sessiondan Training For Trainer Service Excellence angkatan II, 06 s.d 09 Agustus 2015, di Jogjakarta. Kegiatan tersebut melibatkan 87 Pejabat Eselon III Change Agent dan 88 Duta SPAN Unit (DSU) instansi vertikal Ditjen Perbendaharaan lingkup Jawa dan Kalimantan.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Ditjen Perbendaharaan, Haryana. Dalam arahannya ia berpesan bahwa para Change Agent dan Duta SPAN Unit mampu mengawal perubahan organisasi atau transformasi perbendaharaan di unitnya, “Para Change Agent diharapkan mampu memimpin, mendukung, menggerakkan serta mengawal perubahan yang terus berlangsung, sedangkan Bagi para Duta SPAN, Saudara-saudara merupakan duta-duta perubahan yang akan membantu para Change Agents dan sekaligus mendapat tugas tambahan untuk menjadi trainer terkait service excellence bagi para pegawai di unit masing-masing” Ucap sekretaris Ditjen PBN.

Selanjutnya dalam arahan penutup, beliau mengutip pesan dari Benjamin Franklin dengan makna bahwa materi yang didapat harus benar-benar di implementasikan,” Sebagai penutup, saya ingin mengutip sebuah quote dari Benjamin Franklin: “Tell me and I forget, teach me and I may remember, involve me and I learn”. “Ungkapan tersebut menyiratkan makna bahwa kita tidak cukup sekedar diberitahu ataupun diajarkan sesuatu, karena kita akan dengan sangat mudah melupakannya. Tetapi jika kita terlibat, maka kita akan lebih mudah belajar dan mengingat sesuatu hal.” Ucap Sekretaris Ditjen PBN mengakhiri sambutannya.

Dilaporkan oleh : Imam Saroni – Tim Media Center DJPBN

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY