Span “Quick Win” Transformasi Kelembagaan DJPB

0
149

Bertempat di Ruang Rapat Project Management Office (PMO), lantai II Gedung Prijadi Praptosuhardjo II,  pada hari Selasa tanggal 21 Oktober 2014 diselenggarakan rapat koordinasi para initiative leader Transformasi Kelembagaan Direktorat Jenderal Perbendaharaan. Rapat dibuka oleh Plh.Ketua PMO, Noor Faisal Achmad yang juga menjabat Kepala Subdit Pelaporan Keuangan Bendahara Umum Negara (PK BUN) pada Direktorat Transformasi Perbendaharaan.Dalam rapat ini dibahas progres masing masing initiative leader.

Transformasi Kelembagaan Direktorat Jenderal Perbendaharaan dibentuk berdasarkan PMK Nomor 36/KMK.01/2014 Tentang Cetak Biru Program Transformasi Kelembagaan Kementerian Keuangan Tahun 2014-2025 dan Keputusan Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor Kep-102/PB/2014 tentang Struktur Project Management Office Trasformasi Kelembagaan di Lingkungan Direktorat Jenderal Perbendaharaan. Fokus utama inisiatif strategis transformasi kelembagaan pada Direktorat Jenderal Perbendaharaan meliputi fungsi Disbursment and Receipt, Liquidity Management, Accounting and Reporting  dan Special Mission.

Salah satu progres inisiatif strategis transformasi kelembagaan yang dipaparkan adalah progres fungsi Disbursment and Receipt yaitu Implementasi SPAN dan SAKTI sampai dengan triwulan III Tahun Anggaran 2014. SPAN saat ini telah menjadi salah satu Quick Win Transformasi Kelembagan Direktorat Jenderal Perbendaharaan.

Direktorat Transformasi Perbendaharaan, sebagai salah satu initiative leader tengah melakukan End User Training (EUT) SPAN kepada  para pemegang user di KPPN yang akan melaksanakan rollout SPAN. End User Training dilaksanakan sebelum pelaksanaan rollout dengan tujuan agar para user SPAN dapat lebih familar dengan aplikasi dan proses bisnis SPAN.

Sebagaimana diketahui tahapan piloting SPAN telah dilaksanakan dan tahapan rollout tengah disiapkan untuk dilaksanakan secara bertahap mulai tahun ini. (YBS)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY