S-706/WPB.27/KP.0220/2016 tanggal 13 Juli 2016 tentang Batas Waktu Penyampaian Data Kontrak

0
69

Yth Kuasa Pengguna Anggara/Kepala Satuan Kerja

Lingkup KPPN Baubau

Di Tempat

 

 

Sehubungan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 190/PMK.05/2012 tanggal 29 November 2012 tentang Tata Cara Pembayaran Dalam Rangka Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara, dengan ini kami mengingatkan kembali hal-hal sebagai berikut :

 

  1. Data perjanjian/kontrak disampaikan ke KPPN paling lambat 5 (lima) hari kerja setelah ditandatanganinya perjanjian/kontrak untuk dicatatkan ke dalam Kartu Pengawasan Kontrak KPPN pada Aplikasi SPAN. Alokasi dana yang sudah tercatat dan terikat dengan perjanjian/kontrak tidak dapat digunakan untuk kebutuhan lain, dan merupakan pencadangan dana yang dapat dipastikan sebagai realisasi DIPA.
  2. Data kontrak pada KPPN Bau-Bau periode Mei – Juni 2016, terdapat 94 kontrak (total jumlah kontrak dari bulan Januari – Juni 2016 adalah 174 kontrak) yang telah terdaftar baik yang telah terealisasi maupun yang masih dalam proses pelaksanaan pekerjaan (sebagaimana daftar terlampir). Dari 94 kontrak tersebut sebanyak 87 kontrak (92,55%) terlambat disampaikan ke KPPN (mengalami penurunan dari periode Januari – April 2016 dari 84 kontrak sebanyak 76 (90%)terlambat disampaikan ke KPPN), sedangkan sisanya sebanyak 7 kontrak (7,45%) disampaikan dalam batas 5 hari kerja (tepat waktu/tidak terlambat, sedangkan periode Januari – April 2016 sebanyak 8 kontrak (10%) disampaikan tepat waktu).
  3. 7 (tujuh) data kontrak yang disampaikan tepat waktu ke KPPN untuk didaftarkan pada Aplikasi SPAN yakni :
    1. Satker Loka Perekayasaan Teknologi Kelautan kontrak dengan CV. Nukko Raya
    2. Satker Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Bau-Bau kontrak dengan CV. Aldi Pratama dan Tunas Inti Karya
    3. Satker Kantor Imigrasi Kelas III Bau-Bau kontrak dengan CV Anugrah Hikmanah
    4. Satker Unit Penyelenggara Pelabuhan Bau-Bau kontrak dengan PT.Suatri dan PT. Radhika Bumi Multi
    5. Satker Dinas Kelautan & Perikanan Kab.Buton kontrak dengan CV. Mujur Abadi
  4. Selanjutnya dimohon kepada Satuan Kerja yang telah menyampaikan data kontrak ke KPPN dan telah tercatat pada Kartu Pengawasan Kontrak Aplikasi SPAN, agar mematuhi termin pembayaran (baik nilai maupun tanggal pengajuannya) yang telah terdaftar, sehingga lebih memudahkan saat penyampaian Rencana Penarikan Dana (RPD) maupun SPMnya.
  5. Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Satuan Kerja yang telah menyampaikan data kontrak tidak melewati waktu yang telah ditetapkan, dan kepada Satuan Kerja yang masih memiliki perjanjian/kontrak dimohon agar segera menyampaikan/mendaftarkan data kontrak dimaksud ke KPPN Bau-Bau dengan tidak melewati batas 5 (lima) hari kerja setelah penandatanganan kontrak tersebut.

 

 

Demikian disampaikan atas perhatian dan kerjasamanya kami mengucapkan terima kasih.

Download di sini yahh

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY