S-821/WPB.27/KP.0220/2016 tanggal 4 Agustus 2016 tentang Monitoring Data Kontrak Periode Bulan Juli 2016

0
82

Yth Kuasa Pengguna Anggara/Kepala Satuan Kerja

Lingkup KPPN Baubau

Di Tempat

 

 

Sehubungan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 190/PMK.05/2012 tanggal 29 November 2012 tentang Tata Cara Pembayaran Dalam Rangka Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara serta masih terdapat Satuan Kerja yang terlambat dalam menyampaikan data kontrak ke KPPN, dengan ini kami mengingatkan kembali hal-hal sebagai berikut :

 

  1. Data perjanjian/kontrak disampaikan ke KPPN paling lambat 5 (lima) hari kerja setelah ditandatanganinya perjanjian/kontrak untuk dicatatkan ke dalam Kartu Pengawasan Kontrak KPPN pada Aplikasi SPAN. Alokasi dana yang sudah tercatat dan terikat dengan perjanjian/kontrak tidak dapat digunakan untuk kebutuhan lain, dan merupakan pencadangan dana yang dapat dipastikan sebagai realisasi DIPA.
  2. Pada bulan Juli 2016 terdapat 11 kontrak baru yang didaftarkan pada Aplikasi SPAN, dan 2 (dua) data kontrak disampaikan tidak melewati batas waktu penyampaian, yakni Satker Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab. Buton (419132) kontrak dengan CV. Halim Perdana Jaya untuk pekerjaan Pengadaan Bibit Palawija di Lokasi UPT Lapokamata dan Satker Pengadilan Negeri Bau-Bau (099663) kontrak dengan CV. Lausaka Taudani untuk pekerjaan Pembangunan Pos Jaga dan Rehab Kantor.
  3. Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Satuan Kerja Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab. Buton dan Pengadilan Negeri Bau-Bau, yang telah menyampaikan data kontrak tidak melewati waktu yang telah ditetapkan, dan kepada Satuan Kerja yang masih memiliki perjanjian/kontrak dengan pihak ketiga dimohon agar segera menyampaikan/mendaftarkan data kontrak dimaksud ke KPPN Bau-Bau dengan tidak melewati batas 5 (lima) hari kerja setelah penandatanganan kontrak tersebut.
  4. Selanjutnya dimohon kepada Satuan Kerja yang telah menyampaikan data kontrak ke KPPN dan telah tercatat pada Kartu Pengawasan Kontrak Aplikasi SPAN, agar mematuhi termin pembayaran (baik nilai maupun tanggal pengajuannya) yang telah terdaftar, sehingga lebih memudahkan saat penyampaian Rencana Penarikan Dana (RPD) maupun SPMnya.
  5. Kontrak yang telah selesai (100%) dan terdapat Jaminan Uang Muka, Satuan Kerja agar segera mengambil berkas Jaminan Uang Muka dimaksud dengan menyampaikan Berita Acara Serah Terima Pekerjaan I (Provisional Hand Over/PHO) dan copy jaminan pemeliharaan yang telah disahkan oleh pejabat yang berwenang serta karwas dan realisasi kontrak.

 

 

Demikian disampaikan atas perhatian dan kerjasamanya kami mengucapkan terima kasih.

Download di sini yahh

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY